Home / Germasa

Sabtu, 1 April 2023 - 16:15 WIB

Yuk Ikutan Lomba Menulis dan Aksi Peduli Sampah, Berhadiah Lho…

Foto illustrasi, Anak-anak diantara orang dewasa, di GPIB Bukit Moria Jakarta dalam sebuah acara. Foto: Dok, Frans S. Pong

Foto illustrasi, Anak-anak diantara orang dewasa, di GPIB Bukit Moria Jakarta dalam sebuah acara. Foto: Dok, Frans S. Pong

JAKARTA, Arcus GPIB – Ini dia event menarik. Majelis Sinode GPIB mengadakan beberapa Lomba. Lomba itu adalah Lomba Menulis bagi Anak PA dengan tema: “Aku Cinta Bumi”,  Lomba 22 Hari Mengumpulkan Sampah dan Lomba Aksi Petik Sampah.

Majelis Sinode dalam Edarannya tertanggal 30 Maret 2023 yang ditandatanagani Ketua II Pendeta Manuel E. Raintung, S.Si., M.M dan Sekretaris I Pendeta Roberto J.M. Wagey, M.Th menyebutkan, lomba dilaksanakan dalam rangka turut serta dalam pelaksanaan program Gerakan Cinta Bumi – GCB

Kegiatan ini merupakan program Bidang Germasa – Non Rutin dilaksanakan pada tanggal 1 – 30 April 2023.

Lomba Menulis

Pesertanya untuk lomba menulis, seluruh Anak PA GPIB yang masuk dalam kategori Kelas Kecil: Kelas 1 – 3 SD (dan atau belum berusia 10 tahun pada tanggal 30 April 2023) dan Kelas Tanggung: Kelas 4 – 6 SD (dan atau belum berusia 13 tahun pada tanggal 30 April 2023).

Baca juga  Rombongan Konsultasi Sinodal Berkunjung ke Kampus UMRI

Pendaftaran sampai dengan Sabtu, 15 April 2023, pengumpulan Karya  sampai dengan Sabtu, 22 April 2023.  Hasil tulisan merupakan karya orisinil buatan peserta dan belum pernah diterbitkan sebelumnya di media sosial atau acara apapun.

Hadiah untuk Kelas Kecil, Juara I  Rp. 1.000.000, Juara II : Rp. 750.000, untuk Kelas Tanggung Juara I  Rp. 1.000.000, Juara II  Rp. 750.000.

Mengumpulkan Sampah

Lomba lainnya adalah “Tantangan 22 Hari Mengumpulkan Sampah” yang  bertujuan agar Anak PA GPIB memiliki pengetahuan dasar tentang pengelolaan sampah serta dampaknya bagi kelestarian alam.

Dalam pelaksanaannya, gereja perlu melakukan kolaborasi bersama dengan Komunitas atau Organisasi Pengelolaan Sampah di wilayah terdekat di gerejanya untuk melakukan pengelolaan lebih lanjut atas sampah yang telah dikumpulkan oleh para peserta.

Baca juga  Sudah Biasa Bernapas? Pdt. Nicodemus Boenga: Tetap Perlu Latihan

AKSI PETIK SAMPAH

Untuk lomba Aksi Petik sampah ini dilaksanakan Kegiatan Sabtu, 29 April 2023, pukul: 08.00 – 10.00 WIB, tempat  Stadion Gelora Bung Karno (GBK) – DKI Jakarta.

Peserta Kegiatan adalah Anak dan Pelayan Pelkat PA GPIB di wilayah Jabodetabek serta masyarakat umum yang ikut bergabung dalam program komunitas.

Dari Aksi bersih-bersih lingkungan ini Anak PA GPIB diharapkan dapat mengembangkan semangat mencintai lingkungan dengan melakukan aksi nyata di tengah dan bersama masyarakat sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai anak yang mau merawat bumi ciptaan Tuhan. /fsp

 

Share :

Baca Juga

Germasa

Dialog Karya Kebangsaan GERMASA: Merangkai Kebersamaan Lintas Agama

Germasa

WAMENAG Apresiasi Natal 2021 Berlangsung Khidmat: Terus Rajut Persaudaraan

Germasa

Art Deco dan Simbolisasi GPIB Bethel Bandung

Germasa

Salah Satu Pesan Sidang MPL PGI 2024: Pengendalian Diri

Germasa

Imam Masjid Istiqlal Ismail Cawidu Terima 30 Pendeta GPIB

Germasa

Buka Puasa Bersama: Salawat Melantun Indah Di GPIB Immanuel Jakarta

Germasa

Menteri Agama Ingin Undang Paus Fransiskus, Lihat Indahnya Keberagaman di Indonesia

Germasa

Prof. Dede Rosyada: Virus Ideologi Mengganggu, Pdt. Manuel Raintung: Jangan Sorga Melulu