Home / Pelkes

Selasa, 8 Agustus 2023 - 06:03 WIB

Bupati Bolmong Limi Mokodompit Apresiasi Tim Baksos GPIB: Saya Senang

Bupati Kabupaten Bolmong, Ir. Limi Mokodpmpit, M.M

Bupati Kabupaten Bolmong, Ir. Limi Mokodpmpit, M.M

BOLAANG MONGONDOW, Arcus GPIB – Ada sukacita khusus dirasakan Tim Baksos GPIB saat melaksanakan Baksos di Bolaang Mongondow. Bupati Kabupaten Bolmong, Ir. Limi Mokodompit, M.M sangat mengapresiasi baksos GPIB yang diselenggarakan di wilayahnya.

Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodpmpit, M.M dan Ketua I MS, Pdt. Marthen Laiwakabessy, S.Th

Atas apresiasi tersebut, orang nomor satu di Kab. Bolmong ini menjamu Tim Baksos dalam acara Makan Malam Bersama di rumah pribadi, Senin (07/08/2023). Ketua I Majelis Sinode GPIB Pendeta Marthen Leiwakabessy dan Ketua Panitia Pendeta Jan Jona Lumanauw duduk semeja dengan Bupati Limi Mokodompit didampingi Ketua Sinode GMIBM Pendeta Fekky W. Kamasan, M.Th dan beberapa Pendeta lainnya.

Semarak sukacita tak terbendung dari awak Tim Baksos Departemen Pelkes GPIB saat diterima Bupati Limi Mokodompit yang menyatakan rasa bangganya karena capaian jumlah yang banyak Tim Baksos melakukan baksos di Bolmong.

“Saya senang GPIB bisa datang dan melakukan baksos di Bolmong. Capaian yang tinggi, 20.000 lebih,” tutur Limi Mokodompit dalam sambutannya.

Usai acara Makan Malam Bersama Bupati Bolmong acara dilanjutkan dengan Malam Keakraban sekaligus acara Penutupan Baksos yang telah dilaksanakan  dari tanggal 01 hingga 07 Agustus 2023. Penutupan dilakaukan oleh Ketua Umum Majelis Pekerja Harian Sinode GMIBM Pendeta Fekky W. Kamasan, M.Th, Ketua Umum Majelis Sinode  Pendeta Marthen Leiwakabessy didampingi Ketua Panitia Baksos Pendeta Jan Jona Lumanauw Bersama lainnya dalam sebuah acara Malam Keakraban di Jemaat Immanuel Modayag.

Baca juga  Gereja Tetap Diperlukan Sebagai Tempat Allah Menyapa UmatNya

Malam Keakraban yang merupakan malam perpisahan dengan warga Modayag Bolmong sebagai titik kumpul kegiatan menjadi malam sangat mengesankan. Berkesan karena terjalin kebersamaan yang harmonis antara Panitia setempat dengan Panitia di Bolmong.

Koordinator Baksos dr. Griselda Aer menyebutkan, total capaian warga yang datang memeriksakan diri selama 5 hari baksos tersebut Baksos tersebut mencapai angka 20.253 orang. adapun tempat-tempat pelaksanaan baksos itu adalah Poigar 2.040 orang, Modayag 3.462 orang, Dumoga 3.035 orang, Manembo Poopo 6.996 dan sebelumnya dilalukan di Tumaratas mencapai 850 orang.

Kegiatan Baksos di Bolaang Mongondow selalu punya catatan bagus. Puncaknya di Gereja GMIBM Sion Manembo, Poopo  tumpah ruah. Beberapa tenda-tenda yang dibangun penuh sesak oleh warga yang antusias memeriksakan kesehatan di bilik-bilik kesehatan yang dibangun Panitia setempat bekerja sama dengan Panitia dari Dept. Pelkes GPIB.

Di Manembo, Tim Baksos GPIB, karena banyaknya warga yang datang, mengharuskan Tim Baksos menambah pasokan obat-obatan.

Semua bilik pemeriksaan kesehatan selalu ramai dengan antrian warga yang memeriksakan kesehatan. Bilik Pemeriksaan Umum, Kesehatan Gigi, Lab Darah dan Tensi sigap melayani dengan baik dan lancar.

Militansi Tim Dokter baik Poli Umum maupun Poli Gigi dan para runners tampak cekatan menangani satu persatu pasien yang memang membutuhkan solusi medis termasuk melakukan konsultasi kesehatan dengan para dokter.

Baca juga  Dua Tokoh GPIB Pnt. John FoEh dan Pnt. Libianto Angkat Bicara Agar Pos Pelkes Bertumbuh

Adapun tim dokter tersebut yang terlibat dalam baksos ini adalah dr. Griselda Aer, dr Cornelita Lita, dr. Ona Selano, dr. Theo Resilohi, dan dr. Alia Izaac. Sedangkan untuk dokter gigi adalah drg. Lanny Ranti, drg. Iphigenia, dan drg. Feylia.

Bedah minor selalu saja ada pasien yang membutuhkan pertolongan medis. Di Manembo cukup banyak pasien yang harus menjalani Bedah Minor. Gerak cekatan dr. Griselda Aer menangani pasien tak diragukan. Satu persatu pasien ditangani dengan baik.

Demikian Juga di Poli Gigi, tim dokter gigi dan para medis bergerak cepat dan tuntas menangani kesehatan gigi pasien yang datang baik anak-anak maupun orang dewasa.

Selain mendapatkan pengoatan gratis, warga yang datang juga diberikan kaca mata baca secara gratis setelah melalui pengecekan Tim Baksos di bilik kaca mata.

Baksos di bilik khitanan juga mendapatkan perhatian warga untuk mendapatkan khitanan. Di bilik ini tak sepi warga yang ingin menjalani khitanan. Di empat tempat sebelumnya selalu banyak warga masyarakat yang datang untuk proses khitanan.

Yang juga menarik dari baksos ini, event ini juga memberikan pembinaan kepada Guru-guru sekolah Minggu di Jemaat Sion Manembo ini. Pembinaan itu adalah Pengajaran Kepada Anak Didik di Gereja dengan Menggunakan Boneka yang dipandu oleh Pendeta Fonne Barahama. /fsp

Share :

Baca Juga

Pelkes

Analisis Tanda-tanda Zaman, Pdt. John D. Sihite: Syalom Harus Kita Wujudkan

Pelkes

Paparan Dewan PKP Di Safari Pelkes, Sentuh Soal Kekerasan Terhadap Perempuan

Pelkes

Workdshop Finalisasi Road Map PMKI GPIB Resmi Dibuka: Hadirkan Romo Paschall

Pelkes

Operasional, Morning Call & Night Call Tidak Tayang Lagi

Pelkes

Workshop PMKI Batam, Hotman Hutapea Siapkan Lahan 6000 Meter Bangun Panti Jompo

Pelkes

Safari Pelkes Harus Tetap Hidup: Sukacita Ibu Erna

Pelkes

Tim Baksos Dept. Pelkes Mendarat, Tempuh Jalur Menuju Bolaang Mongondow

Misioner

Roadmap PMKI, Pdt. Roberto Wagey: Fokus Pada Pekerja, Perempuan, Anak dan …