Home / Misioner

Jumat, 18 Agustus 2023 - 11:02 WIB

GPIB Effatha Jakarta Peringati HUT RI Ke-78, Pdt. Teddy Masinambouw: …Teruslah Berjuang

Inspektur Upacara, Pdt. Teddy Masinambouw, KMJ GPIB Effatha Jakarta Selatan.

Inspektur Upacara, Pdt. Teddy Masinambouw, KMJ GPIB Effatha Jakarta Selatan.

JAKARTA, Arcus GPIB – Perayaan HUT RI ke-78 selalu meriah. Dimana-mana terlihat semua elemen masyarakat merayakannya. Dari desa-desa hingga ke kota-kota besar bahkan di luar negeri sekalipun dimana ada orang Indonesia pasti merayakannya.

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) juga demikian. GPIB Effatha Jakarta Selatan merayakannya dengan sukacita luar biasa. Semua bilik-bilik ruang gereja tidak ada yang kosong. Semua terisi dengan kegiatan lomba-lomba yang di tata apik Panitia yang di tata apik atas koordinasi Ketua PHMJ Pendeta Teddy Masinambouw, Ketua II PHMJ Effatha Penatua Cemby Hutapea dengan Ketua Panitia Britney Atalya Sihombing.

Acara diawali dengan pelaksanaan upacara di halaman gereja yang berada di bilangan Melawai kebayoran Baru ini. Bertindak selalu Inenspektur Upacara Pendeta Teddy Masinambouw. Upacara berjalan lancar diikuti unsur pendeta jemaat yakni Pendeta Yunike Rachel Luarwan-Jacobus, Pendeta Yeremias A. Lombok dan vikaris Mauren Tatipatta, unsur PHM dan majelis dan peserta lainnya yang merupakan warga jemaat GPIB Effatha.

Baca juga  LAI Punya Museum Alkitab untuk Keluarga, Yuk Kesana

Inspektur Upacara Pendeta Teddy Masinambouw dalam sambutannya pada kesempatan tersebut meminta untuk terus berjuang dan memajukan bangsa dan negara melalui pengabdian dan karya layan.

“Kemerdekaan yang kita peringati dan rayakan saat ini adalah anugereh Tuhan Yesus Kristus. Kemerdekaan yang kita alami hari ini terjadi karena perjuangan pahlawan yang terus bergerak, terus melaju meskipun banyak rintangan dan tantangan,” kata Pendeta Teddy Masinambouw.

Menurutnya, usia Indonesia 78 tahun ada begitu banyak tantangan yang digumuli oleh bangsa ini.

“Ada duka dan air mata, bencana alam, kesenjangan, kriminalitas dan kesenjangan lain yang membuat kita merasa menyerah. Namun dibalik pergumulan itu, Tuhan tetap memelihara bangsa Indonesia,” tuturnya.

Baca juga  Miranda Goeltom Kembali Dipercaya Pimpin Golf Tournament 75 Tahun GPIB 2023

Karena itu, kata dia, jika hari ini masih diberi kesempatan untuk merayakan kemerdekaan, ucaplah syukur dan tetap mengingat arti kehadiran sebagai umat Tuhan ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita dihadirkan dalam kemajemukan bangsa Indonesia untuk memberitakan terang Tuhan Yesus Kristus melalui kerja layan dan tanggung jawab yang kita lakukan di masyarakat. Teruslah melaju bersama Indonesia maju. Merdeka, Merdeka, Merdeka,” imbuh Pendeta Teddy Masinambouw bersemangat.

Perayaan Kemerdekaan HUT RI ke-78 di Effatha dirangkai dengan berbagai lomba antara lain Pesparawi antar sektor, Cerdas Alkitab, Karaoke, Tarik Tambang, Domino dan aneka lomba hiburan lainnya yang digelar di halaman gereja dan ruang pertemuan.

Bazaar dengan aneka menu nikmat dan penjualan berbagai item gaun juga menjadi bagian dalam perayaan HUT RI tersebut. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Gereja Terancam Perpecahan Karena Adanya Oknum Mencari Kehormatan

GPIB Siana

MS GPIB Mengundang Seluruh Peserta PST Mengikuti  Kegiatan Pra PST GPIB 2024

Misioner

Menolak, Menista Tuhan, MATI

Misioner

Pengurus Mupel Jabar II Terbentuk: Fokus Penggalangan Dana Hingga Jemaat Terkait Hukum

Misioner

Roy Watulingas PDI-P Fasilitasi Pendeta Ke Yerusalem, Yapy Doroh PSI Gratis BPJS

Misioner

Misteri Hidup: Siapa Sangka, Pemungut Jelai Itu Dinikahi Tuannya, Orang Kaya Raya

Misioner

Berserulah, Bertobat Bukan Karena Usaha Itu Pekerjaan Allah

Misioner

Catatan dari AEMAN – CCA di Kottayam, Kerela – India