Home / Germasa

Sabtu, 15 Juni 2024 - 16:08 WIB

GPIB Maranatha dan Polda Jabar Gelar Bakti Religi dengan Bersihkan Lingkungan

BANDUNG, Arcus GPIB – GPIB Jemaat Maranatha Bandung bersama Direktorat Lalulintas Polda Jabar mengadakan aksi Bakti Religi dalam bentuk aksi bersih-bersih di lingkungan gereja dan sekitarnya, Jumat (14/6). Anggota Komisi Germasa dan sejumlah anggota Kepolisian Polda Jabar memulai aksi tersebut pukul 06.00-08.00 WIB. Aksi bersih-bersih meliputi membersihkan selokan sekeliling kompleks gereja, trotoar hingga halaman gereja. Ketua Majelis Jemaat Pendeta Jeanne M.E.Leonardo-Panduu, didampingi Ketua 2 Penatua Yohanes Salim, Ketua 4 Penatua Adeetje Sumendap, Sekertaris 1 Penatua Jantje Obed Diky Infantri dan Sekretaris 2 Penatua Grace Loppies menerima bantuan perlengkapan alat kebersihan bagi gereja yang diserahkan oleh perwakilan pimpinan Direktorat Lalulintas Polda Jabar.

Baca juga  Mahkamah Agung Melarang Hakim Pengadilan Mengabulkan Perkawinan Beda Agama

“Kami menyambut baik dan penuh sukacita untuk kegiatan Bakti Religi ini. Kegiatan Bakti Religi ini merupakan wujud kebersamaan dalam keberagaman yang ada. Harapan kami ke depannya kesatuan dan kebersamaan ini dapat tetap dilaksanakan kembali dalam kegiatan kegiatan lainnya. Pada kesempatan ini, atas nama Jemaat GPIB Maranatha Bandung mengucapkan terimakasih untuk terlaksananya kegiatan Bakti Religi dan Selamat Menyambut Hari Bhayangkara ke -78,” kata Pdt.Jeanne.

Sementara itu Kepala Kantor Samsat Kawaluyaan Kota Bandung Ade Sukalsah mewakili Direktorat Lalulintas Polda Jabar mengatakan, bahwa kegiatan Bakti Religi dilakukan serentak di tujuh lokasi tempat ibadah di Kota Bandung. “Kegiatan ini juga dilakukan  baik di vihara, klenteng dan gereja. Dan kegiatan ini dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78. Harapan kami dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kebersamaan dan kerjasama dalam keberagaman dan perbedaan yang ada.”

Baca juga  Catatan Dialog Karya Kebangsaan, Pdt. P.K. Rumambi: Spirit Baru, Tidak Boleh Lagi Ada Sekat-sekat

Ketua 2 Pnt.Yohanes Salim juga mengapresiasi apa yang dilakukan pihak kepolisian dengan Bakti Religi ini. “Kami dari jemaat GPIB Maranatha Bandung khususnya Bidang Germasa ikut melaksanakan kegiatan ini baik did alam dan di luar gedung gereja. Kami ucapkan terima kaih atas kerjasama bersama Direktorat Lalulintas Polda Jabar.”/jantje-phil.

 

Share :

Baca Juga

Germasa

Kerja Sama, Ini Manuver Menag Yaqut Cholil Qoumas untuk Korea Selatan

Germasa

NGOPI BARENG dengan Tokoh Lintas Agama, Ini Resep Jitu Merawat Kerukunan

Germasa

Wow, Nikah Beda Agama Di Gereja Semarang, Viral

Germasa

Dirjen Ramdhani: Perlu Penguatan Literasi Keagamaan dan Ramah Budaya Lokal

Germasa

GPIB dan GKP Tandatangani MoU, GKP Akui Lahan dan Bangunan Milik GPIB

Germasa

Kemenag: Jangan Tunda Penyelesaian Jika Ditemukan Masalah Kerukunan Beragama

Germasa

Bergulir Ajakan untuk Tidak Membayar Pajak, Dirjen Pajak Sambangi Kantor PGI

Germasa

Lukman Hakim Saifuddin: Perbedaan Itu “Given”, Itu Keniscayaan, Itu Kehendak Tuhan