Home / Misioner

Kamis, 4 Januari 2024 - 19:42 WIB

“Hanya Tuhan Tahu Hari Esok, Mengubah Kesulitan Menjadi Menyenangkan”

JAKARTA, Arcus GPIB – Hanya Tuhan yang tahu hari esok dan masa depan, dan yang mengubah kesulitan hidup menjadi menyenangkan. Hanya bersama Dia hidup penuh keajaiban yang meneguhkan iman kita.

Demikian renungan malam Sabda Bina Umat (SBU) Kamis 4/1/2023 mengangkat tema: “TUHAN SANGGUP MENGUBAH SEGALA SESUATU MENJADI BAIK” mengurai teks Firman Tuhan Keluaran 3 : 19 “Tetapi, Aku tahu bahwa raja Mesir tidak akan membiarkan kamu pergi, kecuali dipaksa oleh tangan yang kuat”.

“Tuhan kita Mahatahu, tahu apa yang akan kita hadapi dan apa yang akan terjadi di depan. Bukan saja ada dan menyertai, tetapi la yang Mahatahu itu dapat mengubah setiap hal sehingga semua menjadi baik.”

Baca juga  "Terbukalah untuk Setiap Informasi, Teguran, Nasihat dan Ciptakan Perubahan"

Itulah yang dinyatakan Tuhan kepada Musa saat hendak memasuki tugas barunya, menghadap Firaun si raja Mesir. Tugas yang diemban Musa bukanlah tugas yang mudah dan ringan. Musa akan menghadapi Firaun yang tidak akan mengizinkan Musa membawa Israel keluar dari Mesir.

Tuhan berkata kepada Musa, la akan mengubah Firaun melalui tangan Tuhan yang kuat yang memukul Mesir dan yang melakukan berbagai perkara ajaib yang dapat mengubah Firaun dan Mesir.

Tuhan mengetahui apa yang akan dihadapi Musa. Tapi Tuhan juga mengetahui apa yang akan dilakukan-Nya untuk Musa. Ia akan mengubah kesulitan-kesulitan yang akan dihadapi Musa dan membuat segala sesuatu menjadi baik.

Baca juga  Ibadah Natal 2022 Maksimal 100%, Menag: Tidak Boleh Ada Tenda

Artinya Tuhan tidak menjanjikan hidup dan panggilan tugas yang mudah dan selalu menggembirakan. Yang Tuhan janjikan adalah la menyertai Musa dan mengubah kesulitan-kesulitan itu menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Firaun yang dihadapi adalah Firaun yang menyulitkan, tetapi Tuhan yang menyertai Musa akan membuat ia mampu menghadapinya. Ia juga yang akan mengubah Firaun.

Tuhan yang menyertai Musa menghadapi Firaun adalah Tuhan yang akan menunjukkan berbagai pengalaman ajaib bukan saja kepada Firaun tetapi terutama akan dilihat juga oleh Musa dan karena itu Musa akan menjadi makin kuat bersama Tuhan. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Ketua III MS Pdt. Maureen S. Rumeser Lepas Pdt. Manuel Raintung, Sambut Pdt. I Nyoman Djepun Di GPIB Kharis

Misioner

Zaman Ini, Pekerjaan Tuhan Bukan Hal yang Mudah, Dituntut Lebih Berani Memikul Salib

Misioner

Pasien Baksos Pengobatan Gratis HUT GPIB ke-75 Di Kota Padang Tembus 1.826 Orang

Misioner

Doktrin Trinitas untuk Kemuliaan Allah, Bukan Mencari-cari Kesalahan

Misioner

“Ragu Kepada Yesus Karena Belum Sungguh Mengerti Firman-Nya”

Misioner

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman: TNI-AD dan GPIB Harus Saling Bahu Membahu

Misioner

BERLABUH Dalam Kebaikan Tuhan Tidak Selalu Masuk Akal: IA Setia

Misioner

Jalan Sehat dan Kunjungan Lintas Iman, Pdt. Roro: “Cara Kami Menyatakan Harapan”