Home / Germasa

Sabtu, 24 Desember 2022 - 21:46 WIB

Ibadah Malam Natal di Kota Bogor Aman dan Lancar

Bogor, Arcus GPIB – Ibadah malam Natal pada Sabtu (24/12) berjalan aman dan lancar di sejumlah gereja di KOta Bogor. Di GPIB Zebaoth yang berlangsung dalam dua kali ibadah, yaitu pukul 16.00 dan 19.00 WIB berlangsung dengan lancar dan khidmat. Dari pantauan redaksi di pukul 16.00 WIB dihadiri ratusan jemaat yang memadati ruang ibadah hingga samping kanan gedung gereja tersebut.

Sementara itu di Gereja Katedral dan gereja lainnya, seperti HKBP Bogor dan GKI Pengadilan juga berjalan aman dan lancar. Walikota Bogor Bima Arya sempat mendatangi Gereja Katedral Bogor mengatakan bahwa kondisi di Kota Bogor kondusif. “Selamat malam, salam sejahtera bagi kita semua, shalom. Hadir bersama sama Bapak Kapolres dan Bapak Dandim. Situasi di Kota Bogor kondusif, aman, dan terkendali,” kata Bima kepada para jemaat, yang hadir di Gereja Katedral.

Baca juga  Kerja Sama, Ini Manuver Menag Yaqut Cholil Qoumas untuk Korea Selatan

Ibadah berjalan Khitmad

Pdt.Liat Sihotang yang memimpin ibadah pukul 16.00 WIB mengatakan dalam kotbahnya mengajak umat untuk tetap mempunyai harapan dan menyebarkan damai Natal Kristus. “Natal adalah damai sejahtera yang harus dirasakan kita semua. Seperti bacaan yang kita baca dalam Zakharia 9:9-10, bahwa kita sebagai Putri Sion untuk bisa membawa damai sejahtera bagi siapapun.”

Baca juga  "34 Provinsi Meluncurkan Aksi Nyata Penanaman 10 Juta Pohon"

Jemaat yang memadati gedung gereja baik di ruang utama dan balkon nampak khidmat mengikuti prosesi ibadah dari awal hingga akhir. Nampak pula di bagian luar petugas dari kepolisian dan sejumlah anggota organisasi ke masyarakatan yang ikut membantu dalam mengamankan sejumlah gereja yang ada di kota Bogor. (lip)

Share :

Baca Juga

Germasa

Lomba Vlogging GERMASA: Memotivasi Aksi Lintas Iman Dengan Budaya Digital

Germasa

Soal Meme Candi, Kemenag Tegaskan Tidak Ada Intervensi di Kasus Roy Suryo

Germasa

SEMILOKA Eco Church: Momentum GPIB Merawat Lingkungan Hidup

Germasa

Gubernur Edy Rahmayadi Hadir Di Natal PGI Sumut, Pdt Johny Lontoh: Hanya Kemurahan Tuhan

Germasa

Pemulihan Lingkungan Diperlukan untuk Membalikan Arus Degradasi Lahan

Germasa

Perkuat Moderasi Jauhi Politisasi Agama, Menag: Hindari Perpecahan

Germasa

Kemenag Siapkan 34 Kepala Kanwil sebagai Master Trainer Moderasi Beragama

Germasa

Meja Registrasi Peserta Konven : Aman