Home / Pelkes

Senin, 7 Agustus 2023 - 15:15 WIB

Lagi, Baksos GPIB Serahkan Bantuan: Sion Manembo Terima Tas Sekolah, Alkitab TB2 dan Produk Unilever

BOLAANG MONGONDOW, Arcus GPIB – Jemaat GMIBM Sion Manembo Bolmong menerima berbagai bantuan dari Tim Baksos Deptemen Pelkes GPIB. Bantuan itu antara lain paket tas sekolah, alkitab TB2 dan bantuan bebebera produk dari TP Unilever Indonesia Tbk.

Bantuan diserahkan oleh Pengurus Dept. Pelkes Tommy Masinambow dan Vicora Tulende dan Panitia Baksos GPIB Pendeta Jan Jona Lumanauw yang diserahkan di area baksos di Gedung gereja GMIBM Sion Manembo, Bolaang Mongondow Senin (07/08/2023)

 Bantuan diserahkan kepada jemaat GMIBM Sion Manembo Bolaang Mongondow dalam rangka Baksos GPIB yang diselenggarakan di beberapa titik di Bolaang Mangondo Sulut. Dari pihak GMIBM Sion Manembo yang meneriman bantuan tersebut adalah Pendeta Dr. Deiske M. Wuisan, M.Th Ketua Majelis Jemaat GMIBM Sion Manembo.

Bantuan tas sekolah diserahkan oleh Pendeta Jan Jona Lumanauw dan bantuan dari PT Unilever Indonesia Tbk diserahkan oleh Tommy Masinambow dan bantuan Alkitab diserahkan oleh Vicora Tulende.

Sebagaimana diketahui bantuan yang diserahkan dalam rangka Baksos Pengobatan Gratis yang telah dilakukan GPIB di Bolaang Mongondow antara lain di Poigar, Modayag, Dumoga, Tungoi dan kini baksos digelar di Desa Manembo, Bolmong, Senin (07/08/2023).

Baca juga  Lagi, Bakti Sosial Pengobatan Gratis Dept. Pelkes Ramai Dikunjungi Warga

Saat dibuka pkl 08.30 wita, baksos yang diselenggarakan di GMIBM Sion Manembo langsung diserbu warga untuk mendapatkan pengobatan baik di Poli Umum, Poli Gigi termasuk didalamnya pengambilan kaca mata baca yang dibagikan gratis.

Yang menariknya dari baksos GPIB bekerja sama dengan GMIBM Sion Manembo melakukan khitanan massal. Sejak dibuka pagi hari anak-anak yang datang untuk khitanan berjubel yang dilakukan tim medis Baksos GPIB di Poskesdes Manembo.

Semua bilik Kesehatan yang dibuka Tim Baksos GPIB dipadati pengunjung. Poli Umum, warga terus memadati area utama gedung desa yang cukup besar. Runners atau pengaatur alur tampak sibuk terkadang harus berteriak kencang untuk menata warga yang datang untuk bersobat.

Poli Gigi juga demikian, kursi-kursi pemeriksaan pasien tak pernah kosong oleh pasien baik pasien anak maun pasien dewasa. Kerja cepat tim medis di Poli Gigi sangat terlihat menangani setiap pasien yang datang.

Baca juga  Tarian Dayak Sambut Tim Safari Pelkes, Siap Gelar Berbagai Acara

Tidak seperti baksos lainnya yang diselenggarakan instansi lainnya, baksos GPIB ini juga dilaksanakan Bedah Minor bagi pasien yang memang harus dilakukan tindakan bedah. Bedah Minor, ditangani oleh dr. Griselda Aer yang selalu banyak mendapatkan pasien.

Tim Dokter yang turun tangan dalam baksos Dept. Pelkes GPIB ini dr. Griselda Aer, dr Cornelita Lita, dr. Ona Selano, dr. Theo Resilohi, dan dr. Alia Izaac. Sedangkan untuk dokter gigi adalah drg. Lanny Ranti, drg. Iphigenia, dan drg. Faylia.

Diantara pemeriksaan kesehatan Panitia Baksos yang diketuai Pendeta Jan Jona Lumanauw juga membuka stan pembagian baju bayi. Cukup banyak item baju bayi yang disediakan panitia untuk kebutuhan bayi yang juga diberikan gratis kepada ibu-ibu pemilik anak atau bayi.

Baksos GPIB ini juga menerjunkan Tim Pengajar dengan materi bina “Pengajaran Lewat Boneka” yang dimentori oleh Pendeta Fonne Barahama dan Ivonne Kansil. Tidak sedikit yang datang mengikuti program pengajaran ketrampilan tersebut. /fsp

 

Share :

Baca Juga

Diakonia

dr. Raymond Runtu: Ternyata WFH Lebih Melelahkan

Germasa

Komjen Golose Bicara Bahaya Narkotika, Pdt. Abraham Persang: Gereja Harus Hadir

Pelkes

Baksos GPIB Di Desa Tungoi: Dari Khitanan Hingga Bedah Minor, Hampir Capai 3000 Pasien

Pelkes

Sukses Menata Petani, Ir. Libyanto, MBA: Saya Ingin Berkontribusi untuk Pelkes di UP2M

Pelkes

MANTAP. Dewan Gerakan Pemuda Bikin Acara Talkshow Kekerasan Seksual

Pelkes

Dr. Lenny Syafei, Sosok Dibalik “From Village To The World”

Pelkes

Workdshop Finalisasi Road Map PMKI GPIB Resmi Dibuka: Hadirkan Romo Paschall

Pelkes

Visitasi Pelkes Usai, Majelis Sinode GPIB Sampaikan Terimakasih