Home / GPIB Siana

Selasa, 18 Oktober 2022 - 14:05 WIB

Loyalitas Perlu. Mengapa? Yoab Menjadi Berarti Karena Setia Kepada Daud

JAKARTA, Arcus GPIB – Penting bagi kita untuk loyal kepada mereka yang menjadi pemimpin kita.  Baik pemimpin di tengah masyarakat, gereja dan keluarga. Loyalitas kita kepada pemimpin yang benar adalah bentuk ketaatan kita kepada Tuhan.

Demikian renungan pagi Sabda Bina Umat (SBU) Selasa (18/10/2022) mengangkat tema: “Mempercayakan Tugas Dan Tanggung Jawab Kepada Orang Kepercayaan” mengurai Firman Tuhan dari 2 Samuel 10 : 6 – 14.

Sebagai seorang panglima perang, Yoab pasti ahli dalam berperang melawan musuh-musuh bangsa Israel. Keahlian Yoab sebagai seorang ahli berperang baru menjadi berarti ketika Yoab loyal kepada Daud, raja dan pemimpinnya.

Baca juga  Konven Pendeta dan PST 2023 Medan: Perhelatan Secara Digital, Tanpa Meja

Catatan Arcus Media Network mengutip kompasiana.com menyebutkan, loyalitas itu adalah kepatuhan atau kesetiaan.

“Kita harus setia dan patuh terhadap perintah dan larangan Tuhan, jika kita loyalitas terhadap segala urusan yang berkenaan dengan Tuhan pasti kita meyakini bahwa Tuhan akan selalu ada buat kita, jika kita tidak patuh dan setia, maka kita meyakini juga akan sesuatu yang terjadi jika kita tidak loyal dengan Tuhan, nah itulah pentingnya loyalitas bagi kita.”

Terhadap orangtua, siapapun dia harus loyal  terhadap orang tua. “Kita harus selalu patuh kepada orangtua loyalitas pada orang tua, karena merekalah yang mebesarkan kita. Loyalitas dalam keluargalah yang pertama kali akn mendidik kita menjadi orang yang memiliki kepribadian yang baik pula.”

Baca juga  Dari Webinar IT Mupel Kaltim 2, Petrus Lasut: Keamanan Data Harga Mati

Loyalitas di dunia pekerjaan juga perlu. “Kalau kita tidak loyal, akan ada yang namanya PHK. Pastinya kita tidak akan melanggar hal tersebut, maka dari loyalitas dalam bekerja kita juga terdidik dengan hal yang loyalitas tersebut. Dan kita akan tahu, bahwa pentingnya loyalitas itu, dan kegunaannya dalam dunia pekerjaan yang akan membantu kita menghadapi segala tuntutan yang ada di dunia ini.” /fsp

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Gereja Mulai Ibadah Tatap Muka, Satgas Sinodal Sosialisasi Prokes

GPIB Siana

Semua Anugerah Allah, Pdt. Pieter Souisa: Kejar Keselamatan

GPIB Siana

Sesi Bina Menyenangkan Hati Tuhan GPIB Menara Kasih, Pdt. Adri Samsudin: Luar Biasa

GPIB Siana

Event Domino Makin Digemari, Ini Hasil Lomba di GPIB Effatha Jakarta

GPIB Siana

Penyerangan Gereja Taman Harapan, MS GPIB Minta Pelaku Ditangkap

GPIB Siana

Natal adalah Perayaan Tentang Hadirnya Jalan Menuju Kehidupan Sejati

GPIB Siana

Pdt. Teddy Tempati Effatha Jakarta, Pdt. Abraham Mutasi Marga Mulya Yogyakarta

GPIB Siana

Pengajaran Manajemen ISO 9001 di GPIB Filadelfia Bintaro