Home / Misioner

Sabtu, 2 Desember 2023 - 22:14 WIB

“Mari Kita Bangun Relasi yang Harmonis dengan Tuhan dan Ciptaan-Nya”

Pengurus Dept. Pelkes GPIB Dkn Vicora  Tulende dan Pdt. Vonne Barahama saat berada di Tungoi Bolaang Mongondow: Berelasi dengan Pendeta setempat. Foto: Ilustrasi, Frans S. Pong.

Pengurus Dept. Pelkes GPIB Dkn Vicora Tulende dan Pdt. Vonne Barahama saat berada di Tungoi Bolaang Mongondow: Berelasi dengan Pendeta setempat. Foto: Ilustrasi, Frans S. Pong.

JAKARTA, Arcus GPIB – Relasi yang terganggu antara umat dan Allah ternyata berdampak pada relasi yang tidak harmonis dengan sesama. Demikian renungan malam Sabda Bina Umat (SBU) GPIB Sabtu (2/12/2023).

Mengabaikan kehendak-Nya berdampak juga pada pengabaian pada kehidupan sesama dan ciptaan lainnya. Sikap ketidakpedulian seperti ini tidak akan didiamkan oleh Yesus Sang Pelayan, Sahabat dan Pendamai.

“Mari kita membangun relasi yang harmonis dengan Tuhan dan ciptaan-Nya,” lanjut SBU tersebut.

Baca juga  Untuk GPIB Bukit Sentul Lebih Baik, Pdt. Yessy Hutapea: Mengaminkan Doa-doa Jemaat

Kepada orang yang tidak mau memperhitungkan firman yang disampaikan-Nya, dengan tegas Tuhan mengatakan bahwa mereka harus memperhatikan orang-orang sengsara, janda, anak yatim, Orang miskin dan mereka tidak boleh merancang kejahatan terhadap sesama.

Kepada umat yang mengeraskan hati bagaikan batu amril, Allah melayani mereka sebagai sahabat yang menyatakan kebenaran dan keadilan dengan secara tegas memberi hukuman bagi mereka. Sebagai Pelayan, sahabat dan pendamai, Allah dapat juga menegur dengan keras dan tegas umatnya yang keras hati dan mengabaikan Firman-Nya.

Baca juga  Ya Ampun, Sesama Perempuan Menikah Di Cianjur, KUA Tak Terlibat

Yesus Kristus dikatakan senantiasa hadir di tengah-tengah ciptaan-Nya sebagai Pelayan yang melayani, Sahabat yang menyahabati dan sebagai Pendamai yang menyatakan kebenaran, keadilan dan kasih yang mempersatukan.

Kasih sejati dari seorang pelayan, sahabat dan pendamai tidak hanya terukur pada tindakan-tindakan yang menyenangkan tetapi harus juga dinyatakan lewat ketegasan sikap yang menegur untuk mengarahkan umat kembali pada jalan yang sesuai kehendak Tuhan. ***

Share :

Baca Juga

Misioner

Sejarah Baru, MS GPIB Akan Teguhkan 63 Vikaris Menjadi Pendeta

Misioner

MANTAP. James “Makassar” dan Danny “Bogor” Caleg PSI

Misioner

Waspadalah, Berpeganglah Pada Kebenaran Firman Tuhan, Jangan Tersesat

GPIB Siana

Natal Majelis Sinode, Pdt. Diana: Tahun 2023 Memberikan Energi Positif dan Sukacita

Misioner

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep Berkunjung Ke PGI, Diterima Pdt. Gomar Gultom

Misioner

Manuver Elok Olly Dondokambey Dari Gereja Hingga Masjid, Dari Padang Ke Jakarta

Misioner

Sabar, Semua Ada Proses, Pdt. Yvonne Taroreh Loupatty:  Jangan Kecewa dan Putus Harapan

Misioner

“Roh Allah akan Berdiam Dalam Hidup Kita, Bila Hidup Di Dalam Roh”