Home / Misioner

Rabu, 20 Maret 2024 - 19:33 WIB

“Masa Penantian, Teruslah Tekun, Taat, dan Berpengharapan”

Foto ilustrasi. Gerakan Pemuda Mupel Kaltim 2 saat pentas dalam Pembukaan PST 2024 di Mercure Samarinda. /Foto: Dennies J. Gasperzs.

Foto ilustrasi. Gerakan Pemuda Mupel Kaltim 2 saat pentas dalam Pembukaan PST 2024 di Mercure Samarinda. /Foto: Dennies J. Gasperzs.

JAKARTA, Arcus GPIB – Dalam masa penantian, bukan janji Tuhan yang diragukan melainkan teruslah dalam ketekunan, ketaatan, pengharapan dan keteguhan iman.

Demikian renungan malam Sabda Bina Umat (SBU) Rabu (20/03/2024) mengangkat tema: ”Sabar Menanti dan Ikutilah Teladan Para Nabi” membahas Firman Tuhan Yakobus 5 : 10 – 11.

Surat Yakobus berbicara tentang penantian akan kedatangan Yesus kembali pasti berujung pada penggenapan janji Tuhan, yaitu Yesus pasti datang kembali.

Yakobus hendak meyakinkan kita bahwa apa pun yang Tuhan janjikan kepada kita pasti digenapi. Yang harus umat-Nya lakukan adalah sabar menanti.

Baca juga  "Dia Maha Tahu, Tuhan Selalu Memperhatikan Kita Dimanapun Kita Berada"

Yakobus mengalihkan perhatian orang percaya saat itu — yang hampir kalah dalam keadaan — untuk memperhatikan sejarah Alkitab dan menemukan teladan dari para nabi yang dahulu juga bersikap sabar ketika mengalami penderitaan sewaktu menyampaikan firman Tuhan kepada umat dan para penguasa (ay.9).

Tidak hanya di situ, Yakobus juga mengambil salah satu contoh orang beriman yang sabar menantikan pemulihan dari Tuhan pada waktu mengalami penderitaan yaitu Ayub.

Baca juga  Pdt. Jan Jona Lumanauw: Kekerasan Bukanlah Cara untuk Menyelesaikan Masalah

Yakobus mengingatkan orang percaya bahwa sesungguhnya kesabaran Ayub itu tidaklah sia-sia karena pada akhirnya Tuhan memulihkan keadaannya atas dasar bahwa Tuhan Maha Penyayang dan penuh belas kasihan (ay.11).

Yakobus mengingatkan orang percaya bahwa sesungguhnya kesabaran kita itu tidak akan siasia karena pada akhirnya Tuhan memulihkan keadaannya atas dasar bahwa Tuhan Maha Penyayang dan penuh belas kasihan. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Jangan Sampai Mengalami Kelumpuhan Kepedulian, Peduli Lingkungan Telah Menjadi Tren

Misioner

Mupel-Mupel Diminta Mengadakan Pembinaan Pasangan Suami Istri Pendeta GPIB

Misioner

Pesan August Mellaz Kepada Pemilih Muda: Cermati Ideologi Pribadi dan….

Misioner

Setara untuk Semua Agama, Ini Kata Dirjen Ali Ramdani dan Pdt. Rudolf Andreas Tendean

Misioner

Bagaimana Dengan Kita? Janganlah Mengalami Hukuman Baru Sadar

Misioner

Baksos Kesehatan HUT Ke-75 GPIB di Kota Padang Ramai Dikunjungi Warga

Misioner

Coaching Clinic GPIB di Bandung Sukses, Pemateri Punya Kompetensi di Bidangnya

Misioner

Nah, Ingat Ini, AKHLAK Harus Jadi Core Value….