Home / Misioner

Senin, 29 Mei 2023 - 00:12 WIB

Panitia Konven Pendeta dan PST 2023 Diakhiri, Majelis Sinode: Panitia Bekerja Cepat

Sekretaris Umum Majelis Sinode Pdt. Elly Pitoy De Bell menyerahkan bantuan dana kepada beberapa jemaat disaksikan Ketua Penitia Konven Pendeta Medan, Pdt. Johny A. Lontoh.

Sekretaris Umum Majelis Sinode Pdt. Elly Pitoy De Bell menyerahkan bantuan dana kepada beberapa jemaat disaksikan Ketua Penitia Konven Pendeta Medan, Pdt. Johny A. Lontoh.

MEDAN, Arcus GPIB – Panitia Konven Pendeta dan Persidangan Sinode Tahunan GPIB 2023 diakhiri dalam suatu ibadah yang dilayani Ketua I Majelis Sinode GPIB Pendeta Marthen Laiwakabessy, di Gedung Alfa Omega GPIB Immanuel Medan Minggu (28/05/2023).

Panitia Konven Pendeta dan PST 2023 Medan bersama Tim Paduan Suara.

Dalam khotbahnya Pendeta Marthen menyatakan rasa syukur atas apa yang dicapai Panitia Konven Pendeta dan Persidangan Sinode Tahunan GPIB 2023 yang dilaksanakan di Kota Medan. Ia menceritakan bahwa Nabi Ayub bisa berhasil bukan karena kesuksesannya tapi berhasil karena himpitan hidup.

“Ayub kahilangan segalanya bahkan istrinya pun meminta Ayub untuk mengutuki Tuhannya,” tutur Pendeta Marthen. Karena itu, kata Pendeta Marthen, keberhasilan yang dicapai harus dilihat bahwa semua karena Tuhan.

Bendahara Sinode Pnt. Edy Soei Ndoen diminta menyerahkan bantuan dana kepada jemaat yang membutuhkan.

Ketua Panitia Konven Pendeta dan Persidangan Sinode Tahunan GPIB 2023 Pendeta Johny A. Lontoh dalam kesempatan itu mengatakan, keberhasilan yang dicapai Panitia Konven Pendeta dan Persidangan Sinode Tahunan GPIB 2023 berkat dukungan yang baik dari kepanitiaan dan kerja tuntas panitia.

Baca juga  Jalan Sehat dan Kunjungan Lintas Iman, Pdt. Roro: "Cara Kami Menyatakan Harapan"

Dalam kesempatan pembubaran panitia tersebut juga diserahkan bantuan dana kepada beberapa jemaat yang masuk dalam wilayah pelayanan Mupel Sumut-Aceh. Bantuan dana tersebut langsung diterima oleh masing-masing pendeta sebagaimana yang sudah ditentukan.

Pdt. Marthen Leiwakabessy menyerahkan bantuan dana kepada jemaat di Mupel Sumut-Aceh

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan Konven Pendeta dan Persidangan Sinode Tahunan GPIB 2023 di Medan ini merupakan Konven dan PST yang diselenggarakan bukan di hotel berbintang tapi di GPIB Immanuel Medan menempati Gedung Alfa Omega.

Baca juga  Pertobatan Sungguh Hasilkan Buah Pertobatan yang Nampak Dalam Sikap Hidup

Pembukaan Konven dan PST 2023 tersebut dilakukan di Kantor Gubernur Sumut dan dihadiri Dirjen Bimas Kristen Jeane Marie Tulung mengajak umat Kristiani untuk menjaga kerukunan, kerja sama, dan kedamaian internal serta antar mumat beragama.

Ketua IV Majelis Sinode, Penatua Ketua IV Penatua Shirley van Houten-Sumangkut menyatakan rasa bangganya terhadap Kepanitiaan  Konven Pendeta dan Persidangan Sinode Tahunan GPIB 2023 yang dipimpin Pendeta Johny A. Lontoh.

“Kami senang atas apa yang dicapai Panitia Medan ini yang bekerja cepat menyelesaikan Laporan Keuangan dan mengembalikan saldo Rp 1,2 miliar ke Majelis Sinode,” tutur Shirley yang disambut tepuk tangan. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Pengurus Baru PGIW Sumut, Ketum Pdt. Tinambunan, Ketua Pdt. Johny Lontoh

Misioner

Sejarah Baru, MS GPIB Akan Teguhkan 63 Vikaris Menjadi Pendeta

Misioner

Pemilu Damai, Pdt. Janzens William Riupassa: Beda Pilihan Mendatangkan Kebaikan

Misioner

Vaksinasi Booster Kepada Masyarakat, GPIB Kinasih Banten: Berbangga Bisa Membantu Pemkot Tangsel

Misioner

Peran Gereja dalam Moderasi Beragama

Misioner

“Apa Arti Hidup Bila Tidak Dikasihi Allah, Kenalilah Dia Allahmu”

Germasa

Apa Kepala SPN Lido Tahu? Ada Gereja Kok Ibadah Di Rumah-Rumah

Misioner

GPIB Effatha Jakarta Peringati HUT RI Ke-78, Pdt. Teddy Masinambouw: …Teruslah Berjuang