Home / Misioner

Rabu, 8 Mei 2024 - 18:37 WIB

TUNTAS, Panpel PST Samarinda Sampaikan LPJ Ke Majelis Sinode

Majelis Sinode GPIB menerima LPJ dari Panpel PST Samarinda.

Majelis Sinode GPIB menerima LPJ dari Panpel PST Samarinda.

 JAKARTA, Arcus GPIB – Perhelatan akbar Persidangan Sinode Tahunan (PST) 2024 di Samarinda dengan tuan dan nyonya rumah Mupel Kaltim 2 sukses digelar. Acara tahunan membahas, memutuskan dan menetapkan Program Kerja dan Anggaran (PKA) 2024-2025.

Riak-riak dinamika pun sangat dirasakan dalam pertemuan  yang dihadiri Diaken, Penatua dan Pendeta-pendeta yang merupakan peserta PST dari berbagai jemaat di GPIB dan Mupel serta undangan lainnya, bahkan dihadiri mantan orang nomor satu di Provinsi Kalimantan Timur Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si.

Sukses PST 2024 di Samarinda tidak lepas dari dua sosok Pendeta Jepry Yuwanto Daminto Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Efata Tenggarong dan Pendeta Janzens William Riupassa KMJ GPIB Immanuel Samarinda. Keduanya juga adalah Ketua dan Sekretaris Panitia Persidangan Sinode Tahunan 2024.

Baca juga  Hindari Krisis Pangan, Guru Besar IPB Minta GPIB Konsumsi Pangan Lokal

Dari sukses yang diraih, Panitia pun telah melaporkan hasil yang dicapai sebagai pertanggungjawaban kepada Majelis Sinode GPIB di Medan Merdeka Timur 10 Jakarta, Selasa 07/05/2024. Laporan disampaikan sangat detil dan lengkap.

”Laporan telah kami sampaikan,” tutur Ketua Panitia Pendeta Jepry Yuwanto Daminto di Kantor Majelis Sinode. ”Sudah diterima oleh Majelis Sinode dan dilakukan stempel di setiap lembar laporan,” kata  Pendeta Janzens William Riupassa saat bincang-bincang dengannya.

Dikatakan, sediktnya dana yang terpakai selama PST sebesar Rp2,3 miliar dan sisanya sekitar Rp 221 juta lebih diserahkan kepada Majelis Sinode.

Diakui, tidak mudah menjadi Panitia Pelaksana PST 2024 yang kali ini berbeda dengan PST sebelumnya. PST kali ini selain harus bisa menuntaskan persidangan dari tiga hari dari tanggal 7 – 9 Maret 2024 masih harus menuntaskan penahbisan 63 vikaris menjadi pendeta di GPIB Minggu 10 Maret 2024 di GPIB Immanuel Samarinda.

Baca juga  Pdt. Johny Lontoh KMJ GPIB Paulus, Pnt. Rocky Sambuaga: "Mari Bangun Tubuh Kristus"

Mewakili Panitia PST 2024, Pendeta Jepri Yuwanto Daminto menghaturkan terimakasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam kelancaran jalannya PST.  Sekretaris Panitia PST Samarinda, Pendeta Janzens Riupassa menyatakan apresiasinya atas terselenggaranya PST 2024 di Mupel Kaltim 2 ini serta kehadiran warga jemaat pada penahbisan 63 pendeta.

”Kami atas nama Panitia memohon maaf atas segala kekurangan selama pelayanan yang kami berikan, biarlah apa yang kurang baik, kurang berkenan bisa menjadi evaluasi bagi kami,” kata Pendeta Janzens.

KMJ GPIB Immanuel Samarinda ini lanjut mengatakan, perjalanan selama tiga hari dalam Persidangan Sinode Tahunan adalah sebuah kebersamaan hingga bisa sampai dalam pentabisan pendeta. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

“Mari Bangun Kehidupan Kita Dalam Seluruh Aspek Diatas Dasar Yesus”

Misioner

Orang Berbuat Dosa Karena Tidak Takut Tuhan, Ingat Masa Penghakiman

Misioner

Bahaya Politik Identitas, Memunculkan Kecurangan dan Memicu Konflik

Misioner

“Percayalah, lA Merengkuh Kita, ALLAH Tidak Membiarkan Kita Bergumul Sendiri

Misioner

Dari Maryland Amerika Serikat, Pdt. Samuel Cornelius Kaha: Hidup Itu Proses Dan Perjuangan

Misioner

Pdt. Jan Jona Lumanauw: Kekerasan Bukanlah Cara untuk Menyelesaikan Masalah

Misioner

Pemuka Agama hingga Tokoh Adat Papua Dukung Larangan Minuman Alkohol

Misioner

“Roh Allah akan Berdiam Dalam Hidup Kita, Bila Hidup Di Dalam Roh”