Home / Misioner

Rabu, 26 April 2023 - 13:07 WIB

Renungan Singkat Tembus Angka 1.000, Pdt. Jan Jona Lumanauw: Karya Kreatif

JAKARTA, Arcus GPIB – Menyajikan renungan singkat setiap harinya bagi Pendeta ini bukan barang baru. Wajar saja kalau dari kreativitasnya dan kepiawaiannya banyak orang dikuatkan ditengah ritme kesibukan yang padat dan begitu cepat.

Ia adalah Pendeta Jan Jona Lumanauw, per hari ini Rabu 26 April 2023 mencatatkan sebanyak 1.000  renungan singkat Youtube. Semangat melayani yang begitu kuat dalam diri Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Gloria Bekasi ini membuatnya mampu menghasilkan 1000 renungan singkat.

Untuk renungan hari ini mengulas Kejadian 4: 1 hanya menyita waktu 02:18 menit saja, yang dimulai dengan doa yang hanya tiga kata: Tolonglah ya Tuhan, Amin. Tentunya ini adalah terobosan menyajikan renungan singkat tanpa melupakan bobot isi.

Baca juga  Di Deklarasi Ramah Lingkungan, Ketum Pdt. Rumambi Juga Minta Jangan Suka Bergosip

Catatan Arcus GPIB, dibandingkan dengan renungan harian lainnya, yang sudah memiliki banyak viewers, semisal, Henny Kristianus memerlukan waktu yang tidak sedikit yakni 07:53 menit dan Pendeta Dr. Erastus Sabdono dari Rehobot Ministry, dalam Renungan Truth Channel Suara Kebenaran membutuhkna waktu 09:11 menit.

Artinya, renungan harian Pendeta Jan Jona Lumanauw semakin punya tempat dihati pemirsanya dan kedepan dapat dipastikan akan semakin dikunjungi viewers GPIB dan netizen pada umumnya.

Baca juga  Natal itu Komitmen Mempersembahkan yang Terbaik Bagi-Nya

Sebagaimana diketahui, Pendeta Jan Jona Lumanauw, selain sebagai KMJ di GPIB Gloria Bekasi, ia aktif dalam berbagai kegiatan di Yayasan Diakonia GPIB dan Departemen Pelkes GPIB.

Di dua lini pelayanan tersebut ia aktif melakukan kegitan Bakti Sosial yang tidak hanya diseputaran GPIB tapi juga merambah ke beberapa tempat lainnya antara lain di Manado, Sanger, NTT, dan Maluku. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

LAI Punya Museum Alkitab untuk Keluarga, Yuk Kesana

Misioner

MS GPIB Terima GMKI versi Ketua Umum: Ada Titik Terang Penyebar Poster Wanted

Misioner

Kasus Poster Wanted GMKI Semakin Terang Benderang, Melenial Perlu Pastoral

Misioner

GPI Audiensi Ke PGI Percakapkan Pemberdayaan Jemaat Ditengah Pandemi

Misioner

Pemilu Damai, Pdt. Janzens William Riupassa: Beda Pilihan Mendatangkan Kebaikan

Misioner

Wow,…Pdt. Dr. Henriette Hutabarat-Lebang, Wakil Asia dalam Presidium WCC

Misioner

Soal Pendirian Rumambi Institute, Ini Pandangan Angelica Tengker, Ketua Umum KKK

Misioner

Angkat Potensi Daerah, Majelis Sinode GPIB Bekali Vikaris Dengan Digital Marketing