Home / Misioner

Kamis, 2 November 2023 - 20:37 WIB

Sekda Prov. Sumatra Barat Apresiasi Pelaksanaan HUT Ke-75 GPIB di Kota Padang

Gubernur Sulut dan Juga Ketua Panitia HUT GPIB ke-75 Olly Dondokambey, SE menyerahkan Plakat kepada Sekda Sumbar  Hansastri  Matondang. /Foto: Frans S. Pong.

Gubernur Sulut dan Juga Ketua Panitia HUT GPIB ke-75 Olly Dondokambey, SE menyerahkan Plakat kepada Sekda Sumbar Hansastri Matondang. /Foto: Frans S. Pong.

KOTA PADANG, Arcus GPIB – Perhelatan Sinodal HUT GPIB ke-75 di Kota Padang 27-31 Oktober 2023 mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari Petinggi Pemprov Sumatera Barat dan Walikota Padang.

Gubernur Sumatera Barat diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Hansastri Matondang menghadiri perayaan nasional HUT Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) di Hotel Truntum, Padang, Selasa (31/10/2023) malam. Dalam kesempatan tersebut Sekda Hansastri menyampaikan sambutannya.

Fungsionaris MS GPIB dan Panitia HUT ke-75 GPIB di Hotel Truntum Padang.

Dalam perayaan yang mengangkat tema “Memberdayakan Warga Gereja Secara Intergenerasional Guna Merawat Jejaring Sosial dan Ekologis di Konteks Budaya Digital, itu, Hansastri menyampaikan kebanggaannya kepada GPIB karena memilih Sumbar sebagai pusat kegiatan dengan berbagai rangkaian kegiatan bakti sosial dan kegiaitan lainnya.

Baca juga  Mungkinkah Iblis Mengusir Iblis? Tidak Mungkin, yang Ada Adalah Sepakat untuk Kejahatan

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada GPIB, yang sudah berusia 75 tahun,” ujar Hansastri.

Ketua Panitia HUT ke-75 GPIB Olly Dondokambey bersama Pejabat Daerah setempat.

Lebih lanjut Sekda Hansastri memaparkan bahwa di Sumbar kondisi kerukunan beragama cukup bagus. Tidak pernah adanya kerusuhan antar umat beragama seperti yang terjadi di daerah lain.

“Kami menghimbau agar kita bisa sama-sama menjaga suasana yang kondusif ini, apalagi dalam suasana Pemilu nanti,” lanjut Hansastri.

Turut hadir dalam perayaan tersebut jajaran pejabat terkait, diantaranya Kaban Kesbangpol Sumbar Jefrinal Arifin, Forkopimda Sumbar, dan Ketua FKUB Sumbar.

Tari-tarian menyemarakkan perayaan HUT ke-75 GPIB di Hotel Truntum di Kota Padang.

Sebelumnya bertempat di gereja Efrata Padang telah dilakukan Peresmian Taman Digital yang dihadiri Walikota Padang Hendri Septa dan melaksanakan Seminar Kebangsaan dan Ibadah Raya HUT GPIB ke-75 Tahun yang terselenggara secara Interkoneksivitas Digital dari 7 wilayah pelayanan GPIB (Padang, Jakarta, Semarang, Surabaya, Samarinda, Bali dan Makassar).

Baca juga  Maksimalkan Asset, Bendahara GPIB Edy Ndoen: Ada Peluang Kerja Sama Usaha

Seperti diberitakan sebelumnya, perhelatan Nasional HUT GPIB ke-75 mendapat dukungan dari Gubernur Sumbar, Mahyeldi. Dukungan tersebut disampaikan Gubernur saat menerima audiensi rombongan GPIB Jemaat Efrata Padang, di akhir Agustus lalu.

Paduan Suara GPIB Efrata Padang yang berjumlah 75 orang menaikkan pujian di HUT GPIB yang dirayakan di Hotel Truntum Padang.

Pada kesempatan itu Gubernur mengimbau, seluruh elemen di Sumbar untuk senantiasa menjaga situasi agar selalu kondusif, sehingga, setiap agenda besar yang berlangsung di Sumbar dapat berjalan lancar, sesuai dengan harapan bersama.

Sementara itu Ketua Majelis Jemaat GPIB Efrata Padang, Pendeta (Pdt) Salmon Leatemia mengatakan jemaat GPIB sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan Gubernur Mahyeldi terhadap rencana Peringatan HUT ke-75 GPIB di Sumbar. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Renovasi TK, SD, SMP Yapenndik Fajar Sion Rampung, Maylany Rumambi: Ada Tantangan

Misioner

GPIB Immanuel Jakarta Semakin Cantik, Gubernur Anies Baswedan Akan Berkunjung

Misioner

Gereja Terancam Perpecahan Karena Adanya Oknum Mencari Kehormatan

Misioner

Terbit Pakta Integritas Gereja Ramah Anak, Majelis Sinode: “Tandatangani”

Misioner

Pesan PGI: Jangan Terjebak Pada Janji-janji Manis

GPIB Siana

GPIB Terus Merespon, Sekum Pdt. Elly Pitoy: Digitalisasi Seperti Air Menetes

Misioner

Dari Ratji Rendakasiang untuk GPIB: Pendeta Itu Harus Sejahtera

Misioner

Pdt. Daniel Lumentut Pimpin Mupel Banten: Siap Tebar Benih Bakau Di Dadap dan Bantu UMKM