Home / Germasa

Rabu, 15 Desember 2021 - 12:30 WIB

Topang Ekonomi Warganya, HKBP Jalin Kerja Sama Dengan Asosiasi UMKM Sumut

TARUTUNG, Arcus GPIB – Untuk pemberdayaan warga jemaat HKBP dalam menopang ekonomi kerakyatan dan menciptakan wirausaha baru berbasis UMKM di era revolusi industri 4.0, Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Sumatera Utara menjalin kerja sama dengan HKBP.

Laman HKBP menyebutkan, kesepakatan kerja sama tersebut telah dilakukan melalui penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) di Gedung Raja Pontas Lumbantobing, Pearaja Tarutung, Senin (13/12). Pihak HKBP diwakili oleh Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dan Kadep Diakonia, Pdt. Debora P. Sinaga, MTh. Dari pihak Asosiasi UMKM Sumatera Utara, oleh Ketua Umum DPP Asosiasi UMKM Sumatera Utara, Ujiana Sianturi, Spd.

Baca juga  WAMENAG Apresiasi Natal 2021 Berlangsung Khidmat: Terus Rajut Persaudaraan

Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dalam sambutannya mengapresiasi kerja cepat Biro Pengmas yang dipimpin oleh Pdt. Jonny Sihite, STh, MM, atas upayanya terkait pelaksanaan MoU HKBP dengan Asosiasi UMKM.

Dengan adanya kerja sama antara HKBP dengan Asosiasi UMKM Sumatera Utara, Ephorus berharap semua warga HKBP yang selama bertahun-tahun telah mengembangkan usaha, mendapat peluang yang lebih besar lagi sehingga dapat semakin mandiri dalam menjalankan berbagai usahanya.

Ompu i  Ephorus berterima kasih kepada Ibu Ujiana Sianturi yang telah membantu  aneka usaha warga HKBP sehingga dapat bangkit, bangkit menghadapi kemiskinan yang sangat panjang di Tapanuli Raya. Ini juga akan menyemangati semua kelompok-kelompok, termasuk di Pulau Samosir yang sudah mulai mengembangkan usaha-usaha kecil dan menengah.

Baca juga  Forum Ministerium Bahas Isu-isu, Pdt Henry B. Jacob S.Th: Ini Khas Mupel Jaktim

Supaya era pariwisata dapat diperkaya oleh produk-produk dari warga kita, termasuk produk halal. Agar seluruh orang yang datang dapat merasa nyaman karena kebutuhan mereka dapat dipenuhi.

“Apa yang kita lakukan hari ini akan sangat berguna bagi warga kita di Sumatera Utara, juga bagi warga kita di seluruh negeri. Mari kita bekerja keras,” ajak Ephorus kepada pelaku usaha yang hadir. /fsp

Share :

Baca Juga

Germasa

Menghadapi Pemilu 2024, Perlu Pendidikan Politik Bagi Warga Gereja

Germasa

Catatan Dialog Karya Kebangsaan, Pdt. P.K. Rumambi: Spirit Baru, Tidak Boleh Lagi Ada Sekat-sekat

Germasa

Salam Hangat Gubernur Anies Kepada Peserta PST 2022: Semoga Jadi Ajang Evaluasi dan Refleksi

Germasa

Meja Registrasi Peserta Konven : Aman

Germasa

Capacity Building Pemuda Khonghucu, Bentuk Karakter Pemuda Nasionalis Moderat

Germasa

Merawat Alam dan Lingkungan Hidup, Ini Saran Pdt. Meilanny Risamasu

Germasa

Gubernur Edy Rahmayadi Hadir Di Natal PGI Sumut, Pdt Johny Lontoh: Hanya Kemurahan Tuhan

Germasa

Ini Pesan Kemenag Kepada Uskup: Bergeraklah Cepat Menjawab Masalah Sosial Di Masyarakat