Home / Diakonia

Rabu, 3 November 2021 - 13:55 WIB

UGAHARI Melepaskan Diri Dari Kesulitan, Steven Tunas: Tidak Usah Banyak Gaya

JAKARTA, Arcus – Ketua Umum Majelis Sinode GPIB terpilih, Pdt. Drs. Paulus Kariso Rumambi MSi sangat sering mengimbau untuk hidup dalam keugaharian, hidup dalam kesederhanaan. Bahkan di forum Persidangan Sinode XXI lagi dan lagi, ugahari ditekankan.

Pesan moral yang memang punya makna dalam. Dapat dipastikan dengan hidup dalam keugaharian akan banyak hal yang bisa dicapai. Dari aspek keekonomian seseorang akan bisa melakukan saving atau menyisihkan pendapatannya untuk ditabung, juga bisa berbagi dengan yang lain yang membutuhkan.

Pesan ugahari juga datang dari Pemerhati Masalah Keuangan Steven G. Tunas bahwa dengan gaya hidup ugahari akan sangat membantu seseorang keluar dari kesulitan hidup apalagi ditengah pandemi ini.

Baca juga  GPIB PEDULI Nias Utara, Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

“Pandemi ini mengajarkan kita pentingnya hidup sederhana. Pentingnya menabung, punya dana darurat & asuransi pendidikan, untuk berjaga-jaga bila terkena PHK, kesulitan usaha atau sulit dapat pemasukan,” tutur Steven Tunas.

Direktur ABC Future Indonesia yang juga PHMJ GPIB Kinasih, Ciputat, Tangerang ini mengajak warga jemaat agar bisa menahan diri dari kebutuhan-kebutuhan yang sekiranya tidak terlalu diperlukan.

Baca juga  Saatnya Beristirahat Sejenak, Pdt Jona Lumanauw: Musibah GPIB Nehemia Kami Akan Kesana

Menurutnya, sekecil apapun uangnya akan cukup bila digunakan untuk hidup. Tapi sebanyak apapun uangnya tak akan pernah cukup cukup jika hanya untuk memenuhi gaya hidup.

“Pandemi ini juga menyadarkan kita bahwa kebutuhan kita itu sebenarnya tidak banyak, tapi keinginan kita yang sangat banyak. Biaya untuk hidup itu tidak besar, biaya untuk bergaya hidup yang besar. Jadi hiduplah sederhana, tidak usah banyak gaya,” tandas pria yang cukup sering memberikan pembinaan ditataran jemaat dan Mupel GPIB ini. /fsp

Share :

Baca Juga

Diakonia

Sekecil Apapun Itu, Tetaplah Berbuat, Meski Tidak Dihargai

Diakonia

Jarak Sosial Akan Melebar antara yang Mampu dengan yang Tak Punya Akses Digital

Diakonia

GPIB KHARIS Tuntaskan Pelayanan Vaksinasi Ke-2

Diakonia

Bantuan GPIB Ke HKBP, Ephorus HKBP: Menguatkan Persaudaraan, Pdt. Johny Lontoh: Tanda Empati

Diakonia

Mupel Bekasi Berbagi Kasih Ke Raal Lawang dan STIKES Griya Husada Surabaya

Diakonia

Marketplace Sumut-Aceh Siap Diluncurkan, Ketua Umum MS Pdt P.K Rumambi Minta Mupel Lain Mengikuti

Diakonia

Ketua Umum Yadia GPIB 2020 – 2025 Pnt. Ayub Junus Audiensi Ke Dept. Inforkom & Litbang

Diakonia

Kerja Sama PEG dan Inforkom Litbang Siapkan Aplikasi Market Place GPIB