Home / Pelkes

Jumat, 4 Agustus 2023 - 21:11 WIB

Wow, Warga Berobat Capai 3.595, Sunatan Massal Capai 73 Orang: “Saya Senang GPIB”

Orangtua mengantar anaknya di Baksos GPIB untuk sunatan.

Orangtua mengantar anaknya di Baksos GPIB untuk sunatan.

BOLAANG MONGONDOW, Arcus GPIB –Baksos di Bolaang Mongondow terus ramai. Acara baksos Dept. Pelkes GPIB yang dilaksanakan di GMIMB Zaitun Dumoga Bolaang Mongondow Jumat 04/08/2023 mengalami lonjakan warga yang datang berobat dibanding sehari sebelumnya di Modayag.

Runners mendampingi anak-anak yang ikut sunatan: Memberi semangat.

Total warga yang berobat mencapai angka 3.595 orang terdiri dari Pembagian kacamata 565 orang, Bedah Minor 31 orang, Konseling 20 orang, Khitanan 35 orang, Poli Umum 923 orang, cek darah 335 orang, Poli Gigi 212 orang, Peserta peraga boneka 32 orang, Peserta Jangkar Kehidupan 231 orang, Pembagian produk Unilever 500 orang, Pembagian baju bayi 700 orang.

Sebagian peserta sunatan dari 35 orang yang ikutan khitanan.

Pelaksanaan sunatan sehari sebelumnya di Modayag hanya  11 orang terjadi kenaikan mencapai 35 orang yang disunat di Dumoga.  Sunatan di Dumoga dilaksanakan di rumah warga. Sementara baksos Kesehatan digelar di Gedung gereja Zaitun Dumoga.

Tim baksos sunatan massal, Heru dan kawan-kawan tampak semangat melakukan sunatan dengan dukungan tim baksos Fuso untuk fungsi pendaftaran. Dalam tiga kali sunatan telah mencapai jumlah 73 orang disunat, dengam rincian di Imandi 27 orang, di Modayag 11, di Dumoga 35 orang. “Terimakasih, saya bisa sunatan, saya suka GPIB bisa hadir di Dumoga,” kata Alfinto seraya membetulkan sarungnya usai sunatan.

Tim Baksos GPIB di GMIBM Zaitun Dumoga: Semangat Melayani.

Ditempat pelaksanaan baksos Kesehatan di gereja Zaitun, Ketua I Majelis Sinode GPIB Pendeta Marthen Leiwakabessy dan Pendeta Jan Jona Lumanauw tampak sangat memperhatikan alur warga yang datang sembari mengatur agar arus berjalan lancar. Di sisi lain Pendeta James Manahampi terilihat mengatur warga agar duduk tertib dan mau bergilir menunggu panggilan.

Baca juga  Dua Tokoh GPIB Pnt. John FoEh dan Pnt. Libianto Angkat Bicara Agar Pos Pelkes Bertumbuh

Bendahara Departemen Pelkes, Vicora Van Der MUUR cukup telaten menyambangi setiap bilik Kesehatan maupun tempat peragaan alat mengajar Boneka yang diperagakan Pendeta Fonne Barahama terhadap guru-guru sekolah minggu di jemaat GMIBM Zaitun Dumoga.

Pendeta Asachristo Mahodim takun melakukan pengawasan untuk pembagian kaca mata sembari mengawasi dan menunjukkan kepada warga alur-alur yang harus dilalui.

“Ini anak siapa neh dari tadi mencari-cari ibunya,” kata Pendeta Mahodim sembari membantu mencarikan orangtua anak tersebut. Ternyata dalam baksos kali ini ada kesibukan lain yang harus juga menjadi perhatian tim baksos untuk membantu sesama.

Baca juga  Dr. Lenny Syafei, Sosok Dibalik "From Village To The World"

Pengamatan arcusgpib.com  di lokasi baksos di Dumoga cukup banyak lansia yang datang memeriksakan diri termasuk kaum perempuan dan anak-anak.

Pada bilik Bedah Minor, terlihat dr. Griselda Aer Tengah menjalankan operasi minor terhadap seorang pasien. Sementara di bilik Pemeriksaan Gigi tampak drg. Lanny Ranty dan beberapa dokter lainnya seakan tak henti menangani pasien, baik orang dewasa maupun anak-anak.

Selengkapnya Tim Dokter Umum yang ambil bagian dalam baksos ini dr. Griselda Aer, dr Cornelita Lita, dr. Ona Selano,  dr. Theo Resilohi, dan dr. Alia Izaac. Sedangkan untuk dokter gigi adalah drg. Lanny Ranti, drg. Iphigenia, dan drg. Faylia.

Stan pembagian baju bayi dalam baksos di Domoga itu juga sangat ramai dikunjungi warga yang memilik anak-anak dan bayi untuk mencapatkan pakaian anak dan bayi yang dibagikan oleh Pendeta Sandra Sormin dan Tim Baksos lainnya.

Pembagian kaca mata gratis juga ramai dikunjungi warga. Setelah memeriksakan diri di Poli Umum atau Poli Gigi warga dapat mengajukan permohonan untuk pemeriksaan kaca mata baca.  /fsp

Share :

Baca Juga

Pelkes

Bajem Getsemani Dimandirikan, Sekum Pdt. Elly Pitoy: ”Kayak Disulap”

Pelkes

Tetap Jalankan Prokes!

Pelkes

Bagaimana Menjadi Jemaat Mandiri? Simak Ini

Pelkes

Workshop PMKI Batam, Hotman Hutapea Siapkan Lahan 6000 Meter Bangun Panti Jompo

Pelkes

Kerja Cerdas Tim Baksos GPIB Di Tungoi: Serahkan Bantuan Tas Sekolah dan Produk Unilever

Pelkes

Lagi, Baksos GPIB Serahkan Bantuan: Sion Manembo Terima Tas Sekolah, Alkitab TB2 dan Produk Unilever

Pelkes

Usai Kalbar, Tim Visitasi Pelkes Siap Rambah Beberapa Bajem Di Kaltim

Pelkes

SAFARI Pelkes: Menarik, Materi Bina PMKI, Dari Soal Traficking dan Peran Gereja