Home / GPIB Siana / Misioner

Senin, 9 Januari 2023 - 13:26 WIB

Untuk Kepemimpinan Misioner, “One Click GPIB” Kenapa Tidak?

Sebagian peserta Leaders Meeting Bali saat mengikuti sesi demi sesi yang dipaparkan.

Sebagian peserta Leaders Meeting Bali saat mengikuti sesi demi sesi yang dipaparkan.

Oleh: Jefta Nicky Tampi, Peserta Leaders Meeting Bali, dari GPIB Bukit Benuas Balikpapan

DENPASAR, Arcus GPIB – Persiapan untuk mewujudkan “One Click GPIB” terus dilakukan Departemen Inforkom dan Litbang Majelis Sinode GPIB. Harapannya dari sistem ini akan ada kemudahan akses dan analisis database jemaat.

Dari kemudahan itu yang diperoleh dari database, data bisa dimanfaatkan untuk pelayanan dalam lingkup GPIB. Harapannya semua ini bisa berjalam di tahun 2025.

Kesiapan GPIB merancang One Click GPIB dipastikan untuk mempersiapkan diri mewujudkan kepemimpinan misioner di era revolusi industri 4.0 dan  Society 5.0.

GPIB sudah memulainya dengan melakukan satu langkah penting yaitu digitalisasi database jemaat dan digitalisasi pemilihan presbiter periode 2022-2027. Hasilnya, beberapa jemaat mulai memanfaatkan aplikasi pendukung yang dikeluarkan Departemen Inforkom Litbang MS.

Baca juga  "Percayalah, lA Merengkuh Kita, ALLAH Tidak Membiarkan Kita Bergumul Sendiri

Database untuk sebuah Big Data jemaat yang sudah dibangun tentunya membutuhkan support dari jemaat-jemaat GPIB di seluruh Indonesia untuk melakukan pemutahiran database digital secara berkala.

Karena dari database digital jemaat yang tersedia akan diolah dan dianalisis sesuai dengan kepentingan pelayanan dimasing-masing jemaat.

Tantangan terbesar yang harus dihadapi adalah menyamakan persepsi seluruh jemaat mengenai betapa pentingnya GPIB beradaptasi mengikuti perkembangan informasi dan teknologi yang semakin pesat dan cepat.

Dari semua itu kesiapan digitaslisasi tersebut, diharapkan jemaat bisa tercipta peta atau jalur menuju pelayanan berbasis digital.

Oleh karenanya, komunikasi dan sosialisasi yang intensif sangat perlu dilakukan agar seluruh jemaat GPIB memiliki pemahaman yang sama mengenai Roadmap Digital Ministry GPIB towards “One Click GPIB” on 2025.

Baca juga  Tetaplah Hidup BagiNya, untuk MelayaniNya

Semangat “One Click GPIB” on 2025 menjadi harapan yang diharapkan tidak hanya ditataran diskusi tapi perlu eksekusi. Harapan itu tegas dilontarkan dari banyaknya peserta yang berharap GPIB kedepan bisa semakin nyata untuk mewujudkan “One Click GPIB” on 2025.

Sinergitas antar media-media GPIB Arcus, Radio, dan produk-produk youtube kaitannya dengan “One Click GPIB” on 2025 harus ditata dalam satu bingkai Arcus Media Network. Karena dari media GPIB inilah jemaat GPIB dimanapun bisa mendapatkan informasi untuk pembangunan jemaat.

Leader’s Meeting yang diselenggarakan Departement Inforkom Litbang GPIB di Palembang, Bali, Bandung dan Pontianak akan menjadi spirit kebangkitan GPIB menuju “One Click GPIB” on 2025. ***

Share :

Baca Juga

GPIB Siana

Fungsi Gereja, Pdt. Darius Pakiding: Tempat Persekutuan yang Intim dengan TUHAN

Misioner

Sekjen CCA Chunakara Soal Eklesia Ecumenical, Ketum PGI: Berlayar Di Laut Sama

Misioner

MANTAP Persiapan Panitia Konven dan PST Medan, Siap Sambut 636 Peserta

Misioner

YESUS Manusia Universal, Menjadi Besar Karena Kerendahan

GPIB Siana

“Mari Teladani Maria, Jangan Munafik Seperti Yudas”

Misioner

Hidup Kudus Standar Orang Percaya, Jauhi Kecemaran Dosa dan Berbahagialah

GPIB Siana

Pelatihan Teknik Pengambilan Gambar, GPIB Pasar Minggu Libatkan Dosen IKJ

Misioner

Ketua III MS Pdt. Maureen S. Rumeser Lepas Pdt. Manuel Raintung, Sambut Pdt. I Nyoman Djepun Di GPIB Kharis