Home / Germasa / GPIB Siana / Misioner

Jumat, 5 April 2024 - 08:22 WIB

Wapres Ma’ruf Amin Sanjung Olly Dondokambey Soal Ekonomi Syariah

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom saat acara HUT ke-75 GPIB di GBK Senayan. /Foto: Dok Frans S. Pong.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom saat acara HUT ke-75 GPIB di GBK Senayan. /Foto: Dok Frans S. Pong.

MANADO, Arcus GPIB – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (OD) mendapatkan apresiasi dari Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin. Sanjungan Wapres mengatakan OD satu-satunya Gubernur di Indonesia yang sangat paham dengan konsep dan pengembangan Ekonomi Syariah.

Mengutip ManadoPost.Id, Wapres Ma’ruf mengatakan, Gubernur OD menjadi salah satu anggota yang turut merancang serta mengesahkan Undang-Undang Ekonomi Syariah yang saat itu menjabat Ketua Komisi XI DPR RI.

Lanjut dikatakan, Gubernur Olly-Dondokambey adalah satu-satunya Gubernur di Indonesia yang sangat paham betul tentang konsep Ekonomi Syariah.

“Pak Olly turut serta memperjuangkan lahirnya Undang-Undang Syariah di Indonesia,” kata Wapres di sela sambutannya dalam kegiatan Pengukuhan Komite Daerah dan Keuangan Syariah (KDEKS) Sulut, di Four Points by Sheraton Manado, Kamis 04/04/2024.

Baca juga  Bagaimana Indonesia Bangkit, Ini Saran Birokrat, Ekonom, Psikolog dan Pendeta

Ia pun berharap dengan dikukuhkannya Pengurus KDEKS di Sulut dapat mendorong pengembangan Ekonomi Syariah. Karena, lanjutnya potensi Ekonomi Syariah ini sangat besar. “Saya minta sertifikasi halal akan semakin banyak dan terus dikembangkan,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur OD juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin yang sudah datang ke Sulut dan mengukuhkan secara para pengurus KDEKS. Meski Sulut bukan mayoritas penduduk muslim, namun potensi Ekonomi Syariah begitu besar dan banyak diminati.

Baca juga  Menteri Sandiaga Uno Apresiasi Seminar UMKM di GPIB Filadelfia Bintaro

“Memang benar, dulu saat saya masih di Komisi XI DPR RI, saya turut andil dalam lahirnya UU Ekonomi Syariah. Sebuah kebanggaan melihat sesuatu yang dulunya pernah diperjuangkan bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat. Tidak hanya masyarakat muslim tetapi semuanya, khususnya masyarakat Sulut,” kuncinya.

Tidak hanya sukses diranah politik, OD juga sukses dijalur gerejawi, warga jemaat GPIB Bukit Moria Jakarta ini saat ditunjuk Majelis Sinode GPIB sebaai Ketua Panitia HUT GPIB ke-75 ia berhasil melaksanakan tugas itu yang pelaksanaannya digelar di Padang dan di Senayan Jakarta pada 27 – 31 Oktober 2023. /fsp

Share :

Baca Juga

Misioner

Pesan Pdt. Marthen Leiwakabessy untuk Bajem yang Akan Dilembagakan

Misioner

DIDIKLAH Anakmu, Maka Ia Akan Memberikan Ketenteraman Kepadamu

Germasa

Manuver Elok GPIB, Mesra Dengan GBI. Apa Rencana Kedepan?

Germasa

Dari Pertemuan G-20, Dua Negeri Gereja Orthodoks, Rusia dan Ukarina Diminta Hentikan Perang

Misioner

Allah Memerdekakan Kita untuk Menjadi Saksi, Bertumbuh dan Berbuah

Germasa

Dari Forum Pendidikan Oikoumene GPIB: “Ada yang Rela Mengorbankan Kalung Emas”

Misioner

Pdt. Daniel Lumentut Pimpin Mupel Banten: Siap Tebar Benih Bakau Di Dadap dan Bantu UMKM

Misioner

Tips Hidup Sehat Yusuf, Tetap Sayang dan Tidak Dendam Ke Saudaranya